EXO BTS GOT7 VIXX GD TAEYANG BTOB SUPER JUNIOR BIG BANG SHINEE INFINITE CNBLUE 2PM 2AM BIG BYUNG B1A4 FTISLAND WINNER BEAST CROSSGENE JJCC U-KISS TEENTOP NUEST BOYFRIEND MBLAQ B.A.P

Jumat, 23 Januari 2015

STRUKTUR BUNGA



STRUKTUR  BUNGA
        Bunga tersusun atas beberapa bagian. Bunga yang lengkap memiliki bagian-bagian, yaitu:
a.      Tangkai Bunga
Tangkai bunga menghubungkanbunga dengan batang. Bentuk pangkal tangkai bunga agak membesar. Bagian tangkai bunga yang membesar ini merupakan dasar bunga.

b.      Kelopak Bunga
Kelopak bunga merupakan bagian bunga yang paling luar. Kelopak biasanya berwarna hijau seperti daun atau berwarna-warni seperti mahkota.

c.       Mahkota Bunga
Mahkota bunga merupakan perhiasan bunga. Mahkota bunga mamiliki bentuk dan warna yang beraneka ragam. Dari mahkota ini bunga dapat dinikmati keindahannya. Saat masih kuncup mahkota bunga dibungkus kelopak bunga.

d.      Benang sari dan putik
Di dalam mahkota bunga terdapat benang sari yang merupakanbenang sari yang merupakan alat kelamin jantan bunga. Di bagian tengah bunga terdapat putik sebagai alat kelamin betina bunga. Bunga yang memiliki kedua alat kelamin tersebut disebut bunga sempurna. Sedangkan yang tidak memiliki salah satunya disebut bunga tidak sempurna.

Bunga yang tidak memiliki salah satu dari bagian bunga tersebut disebut bunga tidak lengkap.

                          



                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar